Selasa, 19 Maret 2013

Tips agar mahir Tenses

Cara Cepat tahu tenses:)

Menjawab Soal-soal Tenses
tidaklah mudah untuk dilakukan, namun tidak juga sesulit membuat roket, Anda bisa menjawab soal-soal tenses dengan banyak belajar, banyak mengerjakan soal-soal tenses, atau bahkan sudah memiliki jam terbang mengajar bahasa inggris, tenses khususnya.
Kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang tips jitu menjawab soal-soal tenses yang proven bagi saya.
  1. Melihat petunjuk waktu (time signal)
Nah, temen-temen….
Disini saya akan berbagi salah satu Strategi Jitu untuk mengerjakan/menjawab soal-soal tenses dengan cepat.
Biasanya, ketika saya menghadapi soal-soal tenses….saya akan…..:
1. Melihat Time Signal (Petunjuk waktu)
2. Menentukan Tenses-nya dan Rumus dasar-nya
3. Menjawab soal
Jadi, hanya dengan modal 3 strategi diatas kita sudah mampu menjawab soal-soal tenses tanpa harus kita tahu arti masing-masing kalimat/soal.
Contoh soal-soal Tenses :
1.       I……….to school everyday (everyday = time signal untuk Simple Present)
a.       Goes (salah, karena cocoknya ketika subjeknya he/she/it)
b.      Go (benar)
c.       Gone(jelas salah)
d.      Going(jelas salah)
Misalkan saja soal no.1:
Dengan menggunakan strategi diatas maka saya analisis:
1.       Time signal : everyday
2.       Menentukan Tenses : Simple present à S + V-1(s/es) + O
3.       Menjawab soal : Setelah “I” haruslah V-1, maka “go” adalah jawaban yang paling tepat!!
Untuk soal no.2 & 3 silahkan anda coba menjawab dengan strategi diatas
2.       We…………now (now = time signal untuk Present continous)
a.       Is sitting(salah)
b.      Are sitting(benar)
c.       Were sitting(salah)
d.      Was sitting(salah)
3.       Ani…….movie last night (last night = time signal untuk Simple Past)
a.       See (salah)
b.      Saw (benar, saw = V-2 dari see)
c.       Seen(salah)
d.      Seeing (salah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar